3 Cara Jitu Mengatasi Sawan Pada Balita

Mendengar cara jitu mengatasi penyakit sawan pada balita pasalnya bisa dilakukan dengan berbagai macam trik. Penyakit sawan yang sering terjadi pada balita biasanya ditandai dengan demam tinggi, kejang-kejang dan otaknya mengalami gangguan.

Bila balita mengalami sawan yang sangat parah bisa mengkhawatirkan. Mengapa? karena sawan yang sampai parah bisa mengeluarkan cairan berbusa keluar dari mulutnya, bola matanya bergerak keatas, lidahnya tergigit dan kehilangan kesadaran.

Berhubungan masalah diatas, bagaimakah cara mengatasi sawan pada balita? Agar lebih detailnya lagi cara mengatasinya, yuk bunda kita baca bersama lansiran berikut.

Ini Cara Mengatasi Sawan Pada Balita

Tidak Memberi Apapun Sampai Ayannya Selesai

Salah satu trik mengatasi sawan pada balita, yaitu dengan tidak memberikan makanan maupun minuman apapun sebelum ayannya selesai. Tujuan tidak memberikan apapun pada balita untuk menghindari hal yang bisa membahayakan, sebab pada saat sedang kambuh otaknya tidak bisa difungsikan dengan normal.

Alangkah baiknya bila Anda ingin memberikan makan atau minum pada balita tunggulah sampai ayannya selesai baru bisa dikasihkan.

Singkirkan Benda-Benda Disekitarnya

Tips mengatasi sawan pada balita lainnya yang bisa Anda gunakan adalah dengan menjauhkan benda disekitarnya. Keberadaan benda-benda yang ada disekitarnya saat balita sawannya kambuh ditakutkan bisa melukainya dan membahayakan keselamatan.

Nah, jika penyakit sawan yang diderita balita kambuh maka benda yang ada disekitarnya harus segera disingkirkan. Bila tidak segera disingkirkan sedangkan otak balita tidak bisa berpikir dengan normal akan berbahaya bagi keselamatannya.

Oleh karena itulah jika balita menunjukkan tanda-tanda akan ayan segera singkirkan benda-benda yang ada didekatnya.

Berikan Nafas Buatan

Cara mengatasi sawan pada balita selanjutnya adalah dengan memberikan napas buatan. Hal yang sering terjadi bila penyakit sawan yang diderita balita kambuh maka ia akan kesulitan bernapas, mengenali saat balita kesulitan bernapas ketika sawannya kambuh biasanya ditandai dengan bibirnya berubah menjadi biru.

Bila hal tersebut terjadi pada balita Anda maka harus segera diberikan napas buatan agar ia bisa bernapas. Demikian sedikit ulasan mengenai cara mengatasi sawan pada balita yang bisa kami bagikan kepada Anda. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menjadi solusi terbaik dan bermanfaat untuk semuanya.